Sarana Transportasi di Jepang

Event Calendar

Jadwal event terkenal di Jepang


Please select the navigations above:

Universal Cool Japan

23 Januari - 10 Mei 2015

Berdasarkan manga, animasi, game, musik, dan fashion Jepang, "Universal Cool Japan" akan membentuk dunia hiburan yang membanggakan Jepang pada skala yang lebih besar dari yang dibayangkan sebelumnya.

link event : http://www.usj.co.jp/e/universal-cool-japan2015/

FOODEX JAPAN 2015

3 Maret - 6 Maret 2015

FOODEX Japan adalah pameran dagang makanan dan minuman yang terbesar di kawasan Asia-Pasifik. Pameran dagang ini dihadiri oleh pembeli dari seluruh Asia, sehingga akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi produsen yang ingin menargetkan Asia.

link event : http://www3.jma.or.jp/foodex/en/index.html

Sumo Spring Basho 2015

8 Maret - 22 Maret 2015

Sumo Spring Basho adalah salah satu dari enam Grand Turnamen Sumo tahunan. Ini satu-satunya kesempatan untuk melihat pertandingan sumo profesional di Osaka. Pertandingan sumo bisa selesai dalam hitungan detik, tetapi ketegangan akan terus terasa.

link event : http://www.sumo.or.jp/en/

AnimeJapan 2015

20 Maret - 22 Maret 2015

AnimeJapan 2015 akan diselenggarakan di Tokyo Big Sight pada Maret 2015. Dalam acara ini pengunjung akan mendapatkan segala sesuatu informasi tentang Anime serta memiliki lebih banyak kesempatan untuk merasakan animasi. Komite Eksekutif akan berusaha memastikan bahwa acara ini diisi dengan penemuan-penemuan baru dan membawa "Kebahagiaan" kepada fans animasi yang hadir dan semua orang yang terlibat dalam industri animasi.

link event : http://www.anime-japan.jp/en/

Comiket Special 6 -OTAKU SUMMIT 2015

28 - 29 Maret 2015

Comic Market Special diselenggarakan setiap lima tahun. Tema untuk Comiket Special berikutnya adalah "OTAKU Summit 2015". Acara ini akan mengundang manga, anime dan acara game dari mancanegara.

link event : http://cmksp.jp/cs6/en/#firstPage

Miyako Odor in Kyoto

1 - 30 April 2015

Miyako Odori adalah Spring Dance Festival tradisional di jantung kawasan hiburan bersejarah Kyoto, Gion. Miyako Odori adalah salah satu acara Geisha terbaik Jepang, yang menampilkan sejumlah besar Maiko dan beberapa Geiko dari distrik Gion Kyoto.

link event : http://www.miyako-odori.jp/english/

Japan IT Week

13 - 15 Mei 2015

Japan IT Week merupakan pameran dagang terbesar di Jepang di mana Anda dapat menemukan jenis terbaru teknologi IT/solusinya. Japan IT Week merupakan titik pertemuan untuk kedua penyedia solusi IT dan pengelola sistem IT.

link event : http://www.japan-it.jp/en/

Spring Rose Festival

Pertengahan Mei - Juni 2015

Kyu Furukawa Gardens dikenal karena keindahan bunga mawar dan dipenuhi dengan keharuman mawar dalam berbagai warna selama akhir musim semi. Pada bulan Mei, keseluruhan bunga mawar akan mekar, taman ini menyelenggarakan festival tahunan yang menarik banyak pengunjung.

link event : http://teien.tokyo-park.or.jp/en/kyu-furukawa/index.html

Fukuoka International Beauty Show

8 - 10 Juni 2015

Fukuoka International Beauty Show akan menjadi tuan rumah untuk edisi pertamanya di Marine Messe Fukuoka, berada di Fukuoka, Jepang, dengan fokus terutama pada industri kecantikan dan kesehatan di wilayah ini. Acara ini akan mencakup keseluruhan bidang kesehatan dan kecantikan, dan akan menyaksikan partisipasi aktif dari sejumlah profesional terkemuka dari industri.

link event : http://www.giftshow.co.jp/english/4fibs/

Fuji Rock Festival

24 -26 Juli 2015

Fuji Rock Festival merupakan festival rock tahunan yang diselenggarakan di Naeba Ski Resort. Acara 3-hari ini menampilkan lebih dari 200 musisi Jepang dan internasional, sehingga menjadi acara musik outdoor terbesar di Jepang.

link event : http://fujirock-eng.com/index.html

World Cosplay Summit

24 -26 Juli 2015

Kejuaraan Performa Cosplay Terbaik di Dunia yang akan ditentukan di Tanah Suci Manga - Jepang. World Cosplay Summit dimulai pada tahun 2003 di Nagoya Jepang untuk menciptakan rasa persahabatan internasional yang baru dengan cosplayer dari seluruh dunia.

link event : http://www.worldcosplaysummit.jp/en/

2015 World Music And Dance Festival in Hakodate

5 - 10 Agustus 2015

Setiap bulan Agustus, 30.000 orang, dari berbagai belahan dunia akan bertemu di Jepang. Hakodate merupakan tuan rumah dari salah satu pertunjukan festival seni terbesar dan paling internasional di Jepang. Festival ini bertujuan untuk menjadi yang pertama dan rutin difokuskan untuk membawa sejumlah performer dari luar negeri ke Jepang.

link event : http://wmdf.org/en/

Summer Sonic Festival

15 - 16 Agustus 2015

Hadirilah salah satu acara musim panas terpopuler di Jepang, Summer Sonic Festival 2015! Festival musik ini diadakan baik di Tokyo maupun Osaka. Bersenang-senanglah mendengarkan dan menari diiringi penyayi favorit kamu. Festival musik ini menghadirkan penyanyi terkenal dari Asia, Eropa dan Amerika.

link event : http://www.summersonic.com/2015/english/

The Earth Celebration

21 - 23 Agustus 2015

Earth Celebration (EC) adalah festival musim panas tahunan yang menampilkan pertunjukan seni taiko ansambel Kodo bersama-sama dengan orang-orang dari Pulau Sado. Selama bertahun-tahun, EC telah membawa berbagai seniman dari seluruh dunia ke Sado dan terus mengirim pesan "celebrating of the Earth” di seluruh dunia.

link event : http://www.kodo.or.jp/ec/en/

Ironman Japan

23 Agustus 2015

Ironman Triathlon, dikenal luas sebagai salah satu perlombaan olahraga satu hari yang paling sulit di dunia. Perlombaan yang meliputi olahraga renang, sepeda dan lari ini akan kembali dilaksanakan di Hokkaido musim panas ini. Acara ini memungkinkan peserta untuk melihat sekilas pemandangan indah Jepang karena mereka mendorong tubuh mereka sampai batasnya.

link event : http://www.ironman.com/triathlon/events/asiapac/ironman/japan.aspx#axzz3RLDB6vK0

Tokyo Game Show

17 - 20 September 2015

Tokyo Game Show merupakan konvensi video game yang setiap tahunnya diselenggarakan di Makuhari Messe di Chiba selama empat hari. Acara ini memiliki 202 peserta dari 31 negara dan wilayah. 1.293 orang media dari 33 negara dan wilayah yang meliput acara tersebut. Tokyo Game Show telah menarik perhatian internasional sebagai ajang skala GAME terbesar di dunia.

link event : http://expo.nikkeibp.co.jp/tgs/2015/exhibition/english/

Japan Grand Prix

27 September 2015

Japan Grand Prix adalah lomba akhir musim di kalender Formula One World Championship. Tahun ini pertandingan akan diadakan pada 25 sampai 27 September 2015. Suzuka circuit Jepang yang cukup sulit menguji kemampuan mobil dan pengendara mobil. Jalur ini juga telah menjadi favorit para atlit F1 karena menampilkan beberapa sudut paling menantang sepanjang kalender F1 .

link event : http://tickets.formula1.com/en/3309-japan-fom/

Tokyo Motor Show

29 Oktober - 8 November 2015

Tokyo Motor Show merupakan salah satu pameran motor terbaik di dunia yang diadakan setiap dua tahun. Tokyo Motor Show ke-44 tahun 2015 ini akan diadakan di Tokyo Big Sight pada tanggal 29 Oktober hingga 8 November 2015 dengan tema “Your heart will race”. Pameran ini akan mempertunjukan passenger car, kendaraan komersial, sepeda motor, Carrozzeria, badan kendaraan, suku cadang, mesin dan peralatan, serta layanan-mobil lainnya yang berhubungan.

link event : http://www.tokyo-motorshow.com/en/

Karatsu Kunchi Festival

2 - 4 November 2015

Karatsu Kunchi adalah festival utama dari kuil Karatsu, yang memiliki sejarah selama 400 tahun. Festival ini diadakan pada tanggal 2 sampai 4 November setiap tahunnya. Empat belas Hikiyama diangkat dan diarak selama parade berlangsung, terutama pada malam hari tanggal 2 November, mereka bekeliling menyusuri jalan-jalan dengan dihiasi lentera, yang disebut "Yoiyama".

link event : http://www.karatsu-kankou.jp/english.html

Tori No Ichi

Days of Rooster in November

Festival Tori no Ichi (pasar terbuka) adalah acara tahunan terkenal yang diadakan pada bulan November pada hari Tori (Rooster) dalam kalender Cina. Acara ini terus berlanjut hingga hari ini sejak zaman Edo.Tori no Ichi diadakan di Kuil Tori (Juzaisan Chokoku-ji) di Asakusa, Tokyo atau berbagai kuil Washi (Elang). Banyak orang datang ke sana untuk berdoa meminta kesehatan, keberuntungan dan bisnis yang baik.

link event : http://www.torinoichi.jp/english/index.htm

Oga no Namahage (Oga Namahage Festival)

31 Desember 2015

Festival Oga Namahage merupakan festival yang diadakan pada malam tahun baru dimana sekelompok pemuda desa menyamar sebagai dewa yang tampak aneh yang disebut Namahage. Mereka mengenakan topeng besar dan jas hujan jerami sambil memegang pisau kayu dan ember lalu pergi mengunjungi rumah-rumah di malam hari, menari bersama sambil berteriak aneh. Festival ini bertujuan untuk memperingatkan orang-orang malas, termasuk anak-anak dengan perilaku yang buruk.

link event : http://www.namahage-oga.akita.jp/english/index.html