Pasar Terbuka, Surga bagi Para Pecinta Kuliner

Menikmati Hidangan Jepang

Bahan-bahan tersegar dan terbaik dari laut dan gunung. Puaskan diri Anda dengan hidangan Jepang asli di tempat asalnya!

Pasar Terbuka, Surga bagi Para Pecinta Kuliner


Sebagai pengunjung sebuah negeri asing, Anda tentunya ingin menikmati hidangan lokaI yang “asli” sepuasnya. Rahasia untuk menemukan “makanan Jepang yang sejati” dapat Anda ketahui di pasar makanan lokaI.

market gourmet

Sebuah pasar yang ramai merupakan tempat yang sempurna untuk menemukan begitu banyak ragam makanan dan bahan-bahan makanan eksotis yang dijuaI. Melihatnya saja sudah menyenangkan. Apalagi membelinya, lebih menyenangkan lagi (dan juga murah!). Makan langsung di pasarnya, merupakan klimaksnya puncak dari wisata kuliner. Mengunjungi sebuah pasar merupakan hiburan yang benar-benar mengasyikkan!

market gourmet

Di Jepang (terutama di kota-kota besar), hidangan dari seluruh dunia dapat dinikmati di sini, Sebutkan saja, dari makanan ltalia dan Perancis hingga hamburger Amerika, makanan Asia, Amerika Latin dan masih banyak lagi, semuanya ada. Tetapi, sebagai seorang pengunjung yang datang jauh-jauh ke Jepang, cobalah “makanan Jepang yang sejati.” Hidangan Jepang merupakan sebuah dunia yang penuh dengan keanekaragaman yang indah – dari “kaiseki-ryori,” yaitu makan malam dengan hidangan lengkap di restoran kelas atas, hingga “sushi,” “sashimi,” “tempura,” dan “sukiyaki,” yang sudah tidak asing lagi, dan yang lebih populer lagi, mie “soba” dan ramen.” Apa kesamaan dari makanan-makanan ini? Makanan-makanan ini sehat dan terbuat dari bahan-bahan yang paling segar. Rasa? Tidak diragukan lagi. Kebersihan. Terbaik! Inilah Jepang.

  • Pasar Tsukiji Jogai Pasar yang dikhususkan untuk kegiatan “makan” ini, tersebar di sekitar pintu masuk Tokyo Central Wholesale Market atau Pasar Pusat Grosir Metropolitan Tokyo di daerah Tsukiji.
  • Pasar Nishiki Yang lebih dikenal sebagai “Dapurnya” ibukota kuno Jepang, Kyoto, pasar ini terdiri dari sekitar 140 gerai yang berdampingan di kedua sisi gang sepanjang 400 meter.
  • Kaiseki-ryori Berawal sebagai santapan ringan yang disajikan sebelum upacara minum teh, hidangan ini telah berkembang menjadi hidangan lengkap makan malam Jepang yang mewah.
  • Sushi Ikan yang diiris tipis, kerang-kerangan atau berbagai variasi bahan-bahan laut diatas gumpalan nasi yang diberi sedikit cuka.
  • Kue-kue Manis di Jepang Terdapat banyak penganan tradisional Jepang serta kue-kue barat yang telah disesuaikan dengan gaya Jepang yang begitu cantik. Makanan tersebut terutama dijual di area mal lantai basement 1 atau biasa disebut “Depa Chika”.

Tautan yang berguna