HOKKAIDO


Olahraga musim dingin di alam yang luas

Hokkaido – surganya alam. Nikmati seluruh negeri yang luas ini hingga puas – pengunungan, dataran tinggi, sungai, danau, laut dan langit birunya. Hokkaido, pulau utama paling utara di Jepang, didiami secara agresif sejak abad ke-18, dan sekarang, seperti dahulu kala, masih berlimpah dengan keindahan alam.


Sapporo


Sapporo merupakan pintu gerbang udara ke Hokkaido dari Tokyo dan Osaka dan merupakan pusat budaya, ekonomi dan politik pulau ini. Kota ini ditandai dengan jalan-jalan yang tertata rapi seperti papan catur.

Jalan raya utama di kota ini merupakan Taman Odori yang berhiaskan bunga-bunga, tempat Festival Salju Sapporo yang terkenal di dunia yang menyedot penonton setiap bulan Februari. Monumen bersejarah Sapporo yaitu, Clock Tower Building (Menara Jam) menyatu dengan sebuah museum yang memamerkan sejarah kota ini. Resor sumber air panas populer Jozankei Spa dapat dicapai dengan perjalanan yang hanya sebentar dari Sapporo. Ini juga menjadi tempat bersantai yang populer bagi para pengunjung yang pulang hari.


Danau di Hokkaido


Danau Shikotsu, 1 jam 20 menit menggunakan bus dari Sapporo, merupakan sebuah danau kaldera yang indah yang berada di antara tebing-tebing yang menjulang. Airnya berwarna biru tua, dan tidak pernah membeku.

Danau Kaldera Toya yang bundar merupakan tempat wisata lainnya di sini. Empat pulau yang berhutan lebat, yang dijuluki kepulauan Nakanoshima mempercantik bagian tengah danau.


Hakodate


Hakodate dapat dicapai dengan kereta api dari Aomori, merupakan tempat wisata Hokkaido yang populer lainnya. Hakodate merupakan kota pelabuhan yang terkenal dengan pemandangan malamnya yang sangat indah. Benteng Goryokaku yang berbentuk bintang merupakan obyek wisata utama kota ini bersama dengan Gunung Hakodate yang indah. Yang patut dikunjungi di sini adalah pasar pagi dengan pembeli dan pengunjung yang mengerumuni 360 toko-toko kecil dan warung-warung yang penuh dengan ikan dan sayuran segar. Menyaksikan hiruk-pikuknya pasar itu sendiri sudah menjadi obyek wisata yang menarik.


Asahikawa


Asahikawa yang berada di Hokkaido tengah dapat dicapai dalam waktu 1 jam 30 menit menggunakan kereta api ekspres terbatas dari Sapporo. Perjalanan selama 1 jam lagi akan membawa Anda ke Furano yang populer dengan padang bunga lavendernya pada awal musim panas. Padang luas menghampar dan bergelombang terbentuk dari kumpulan bunga-bunga cantik, yaitu bunga narsis, lavender dan cosmos.

Mengendarai mobil melewati padang bunga di Furano yang luar biasa indah ini sangat populer di kalangan pengunjung di semua generasi dan benar-benar sebuah pengalaman yang tak terlupakan.


Kushiro


Kushiro, kota terbesar di Hokkaido timur, dicapai dalam waktu 4 jam menggunakan kereta api ekspres terbatas dari Sapporo. Di daerah Hokkaido timur Anda akan menemukan alam yang masih murni dengan danau-danau sebening kristal. Obyek wisata terbesar di sini adalah Tanah Rawa Kushiro yang merupakan tempat tinggal bagi satwa liar. Berkano di Sungai Kushiro, yang berlika-liku melewati tanah rawa yang menakjubkan ini akan menjadi kenangan seumur hidup.


Kegiatan-kegiatan di alam luas


Ada 4 tempat bermain ski di daerah Gunung Nisekoannupuri. Tempat bermain ski yang sangat luas ini dengan ketingian 1308,5m dari puncak sampai kaki gunung ini merupakan tempat bermain ski yang sangat populer bagi para tamu dari luar negeri yang bermain Ski dan Snowboard. Ada juga sekolah Ski khusus bagi para pemula ski. Maka dari itu, silahkan coba main ski, kalau berekreasi ke daerah Hokkaido pada musim dingin.


Hokkaido, negeri dengan alam yang hijau, memanjakan para pecinta alam dengan beragam kegiatan di alam terbuka. Obyek wisata wilayah ini di antaranya, melihat lumba-lumba dan paus, arung jeram, menunggang kuda, trekking di daerah berhutan, menaiki balon udara panas, dan masih banyak lagi.


Tautan yang Berguna


Majalah Situs Web Bulanan JNTO
Situs Luar


Instagram Latest Photo @jntoid