Untuk Agen Perjalanan dan Media    

  Statistik Wisata    

   
KANTO


Tujuan Wisata di sekitar tokyo

Kanto terdiri atas daerah metropolitan Tokyo dan sekitarnya, dengan total 6 prefektur. Banyak daerah tujuan wisata menarik yang bisa dinikmati dari Tokyo plus 1 hari.


Gunung Takao


Gunung Takao memiliki ketinggian 599 meter dan berada di Tokyo barat. Gunung ini memiliki sumber daya alam yang berlimpah dan ditunjuk sebagai taman nasional. Sekitar 1 jam dari pusat kota Tokyo, gunung ini adalah tempat yang populer untuk mendaki gunung.

Daun-daun musim gugurnya di bulan November dan bunga premnya di bulan Februari sangatlah indah, sehingga memikat banyak orang ke gunung tersebut. Selain itu, terdapat kuil terkenal di dekat puncaknya.


Yokohama


Yokohama, kota terbesar kedua di Jepang, 30 menit menggunakan kereta api dari Tokyo, adalah salah satu kota Jepang pertama yang dibuka untuk warga asing saat Restorasi Meiji (1868 – 1911), dan kota pelabuhan yang ramai dengan banyak bangunan bersejarah dan Taman Sankei-en yang luas. Kawasan “Minato Mirai 21” yang berada di tepi laut, populer di kalangan generasi muda. Kawasan ini memberikan pengalaman berbelanja yang sangat menyenangkan dan wisata kuliner yang fantastik. Yokohama China Town (Pecinan Yokohama) menawarkan banyak sekali restoran bermutu.


Kamakura


Kamakura, 1 jam menggunakan kereta api dari Tokyo, adalah kota pesisir yang kecil dan tenang dengan kuil-kuil yang damai. Pemerintahan feodal pernah dibuat di sini pada tahun 1192, sehingga sekarang kota ini masih memiliki banyak warisan kuno dan bersejarah. Obyek wisata Kamakura yang paling terkenal adalah patung perunggu raksasa, Great Buddha. “Daibutsu” yang mengagumkan ini memiliki tinggi 11,4 meter dan berat 122 ton, dan ditempatkan di tempat terbuka.

Di dekat Stasiun Kamakura terdapat kuil Shinto, yaitu Kuil Tsurugaoka Hachimangu. Selain itu, sejumlah kuil-kuil Buddha, besar dan kecil juga bertebaran di daerah ini. Berjalan-jalan santai di sini akan membawa Anda kembali ke periode Kamakura pada abad ke-12. Di kuil manapun yang Anda kunjungi, Anda akan disambut oleh bunga-bunga indah sesuai musimnya.


Hakone


Hakone, 1 jam 30 menit menggunakan kereta api dari Stasiun Shinjuku, Tokyo adalah tempat resor sumber air panas terkenal yang berada di pegunungan nan indah yang termasuk dalam Taman Nasional Fuji – Hakone – Izu. Obyek wisata utama di sini adalah Museum di Tempat Terbuka, dengan ratusan patungnya. Bersantai di salah satu dari banyak sumber air panas di sini benar-benar menjadi pengalaman yang layak dicari. Berpesiar mengelilingi Danau Ashi, memberikan pemandangan Gunung Fuji yang luar biasa indah. Sedangkan di Owakudani, uap air dan asap belerang keluar dari celah-celah bebatuan.


Warisan Dunia Gunung Fuji


Gunung Fuji dengan tinggi 3.776 meter, tidak hanya menjadi gunung tertinggi di Jepang, tetapi juga simbol Jepang yang paling terkenal. Selain menjadi tempat pendakian favorit selama bulan Juli dan Agustus, Gunung Fuji merupakan pusat wilayah rekreasi alam yang luas. Termasuk di dalamnya kawasan Fuji Five Lakes (Lima Danau Fuji) di sebelah utara, yang memberikan kesempatan luas bagi Anda untuk mendaki, berpesiar dengan perahu, memancing, berkemah, dan berpiknik.

Gunung Fuji didaftarkan sebagai warisan budaya dunia pada bulan Juni 2013.


Kusatsu

Kusatsu Onsen, adalah salah satu resor spa teratas di Jepang, kurang dari 4 jam dari Tokyo menggunakan bus cepat. Air panasnya memiliki kadar asam tinggi, yang cukup kuat untuk melelehkan koin ¥ 1 dalam waktu seminggu, sehingga sangat efektif.


Nikko


Nikko, 2 jam menggunakan kereta api dari Tokyo, merupakan mutiara keindahan alam dan lokasi salah satu arsitektur Jepang yang harus dilihat. Kuil Toshogu yang menjadi lokasi makam pendiri keshogunan Tokugawa, merupakan obyek wisata Nikko yang paling terkenal. Kompleks ini tidak biasa di antara karya-karya indah arsitektur Jepang lainnya karena penampilannya yang mewah dan kerumitan dekorasinya.

Kuil-kuil di Nikko termasuk Nikko Toshogu terdaftar sebagai warisan budaya dunia.


Izu dan Kepulauan Izu

Semenanjung Izu di utara Hakone, merupakan tempat rekreasi penting yang dikenal dengan resor sumber air panasnya. Keindahan semenanjung ini ditopang oleh Pegunungan Amagi yang kaya akan sumber air panas dan air terjun.

Seven Islands of Izu (Tujuh Pulau Izu) secara bersama-sama membentuk tempat resor yang luar biasa, yang menggabungkan obyek wisata pemandangan laut yang indah dan sumber air panas, serta topografi gunung berapi yang mengagumkan. Pulau Oshima, contohnya, merupakan resor populer yang dapat dicapai dengan mudah dari Tokyo menggunakan perahu cepat dalam waktu 1 jam 45 menit, sehingga Anda tidak harus menginap di sini.

Tautan yang Berguna


Majalah Situs Web Bulanan JNTO
Situs Luar


Instagram Latest Photo @jntoid