Untuk Agen Perjalanan dan Media    

  Statistik Wisata    

   
17.07.2017
Pengumuman Kompetisi Proposal Sejumlah Proyek JNTO untuk Tahun Fiskal 2017
OSAKA


Osaka

Osaka merupakan kota pelabuhan yang besar dan pusat komersial di pulau Honshu Jepang. Osaka dikenal dengan arsitektur modern, kehidupan malam dan makanan hangat jalanan. Abad ke-16 Keshogunan Osaka Castle, yang telah mengalami beberapa restorasi, adalah tonggak sejarah utama. Dikelilingi oleh parit dan taman dengan plum, peach dan pohon cherry blossom. Sumiyoshi-taisha adalah salah kuil Shinto tertua di Jepang.


Kota budaya dan makanan Osaka


Osaka, 3 jam menggunakan Shinkansen super express atau 1 jam menggunakan pesawat terbang dari Tokyo, merupakan kota ke-3 terbesar Jepang dan pusat perdagangan dan industri Jepang bagian barat. Berada di mulut Sungai Yodo yang bermuara di Teluk Osaka, Osaka memiliki jaringan kanal yang saling silang di bawah jalan-jalannya yang ramai, yang telah berperan penting dalam kemakmuran kota ini.

Sebagai sebuah kota klasik, kota ini sangat bangga menjadi asal sandiwara boneka Bunraku. Daerah Teluk Osaka wajib dikunjungi, karena merupakan pusat obyek wisata perkotaan yang sedang tren, di antaranya Osaka Aquarium KAIYUKAN dan Universal Studios Japan™, yaitu sebuah taman bermain berbasis Hollywood, dan masih banyak lagi.


Simbol Osaka : Benteng Osaka


Obyek wisata yang mutlak adalah Benteng Osaka, yang pernah menjadi benteng terbesar di Jepang, dibangun pada tahun 1586 oleh Toyotomi Hideyoshi. Benteng bertingkat 5 yang ada sekarang, merupakan tiruan dari yang asli, dan berisi banyak obyek-obyek seni dan dokumen-dokumen bersejarah yang berkaitan dengan keluarga Toyotomi dan Osaka pada masa lalu.


Pusat bisnis Osaka

Nakanoshima, berada di sebuah delta kecil di antara aliran Sungai Yodo dan merupakan pusat perkantoran. Di ujungnya terdapat Kuil Temmangu, yang dipersembahkan untuk Michizane Sugawara, seorang cendekiawan terkenal. Di dekatnya terdapat Tenjinbashi Shopping Street yang telah lama berkembang dengan menyediakan kebutuhan para peziarah dan pengunjung kuil. Berjalan-jalan di sepanjang lorong perbelanjaannya memberikan pemandangan sekilas keseharian penduduk lokal.


Tempat berkumpulnya makanan dan hiburan Osaka, Umeda/Namba


Untuk hiburan dan belanja, jangan lewatkan kawasan Umeda dan Namba. Umeda, berpusat di sekitar Stasiun Umeda, memiliki banyak tempat perbelanjaan bawah tanah yang modern, yang selalu penuh dengan pengunjung dan orang-orang yang berbelanja. Sesuai dengan reputasinya sebagai “kuidaore” (kesenangan para pecinta kuliner untuk berlebihan dalam memanjakan lidah mereka), Osaka benar-benar memuaskan para pecinta kuliner. Cicipi makanan Osaka yang populer seperti “yakiniku” (daging panggang), “fugu-nabe” (ikan fugu atau ikan buntal yang dimasak dalam panci), “sushi”, dan masih banyak lagi.


Tautan yang Berguna


Majalah Situs Web Bulanan JNTO
Situs Luar


Instagram Latest Photo @jntoid