Untuk Agen Perjalanan dan Media    

  Statistik Wisata    

   
17.07.2017
Pengumuman Kompetisi Proposal Sejumlah Proyek JNTO untuk Tahun Fiskal 2017
TOKYO


Tokyo, dengan penduduk 13 juta, merupakan kota yang mewakili dunia

Tokyo – kota metropolis paling menarik di Asia. Di sini, tradisi dari berabad-abad lalu berdampingan dengan elemen budaya perkotaan terkini yang terus bergerak memancarkan semangat dan energi spesialnya sendiri.


Tokyo sebagai kota besar dan ibukota

Istana Kaisar (dahulu Istana Edo)

Istana Kekaisaran Jepang, yang dahulunya adalah Benteng Edo, masih dikelilingi oleh parit asli di bagian paling dalam. Pintu gerbang yang gagah dan menara pengawas yang lama, dibangun dengan diberi jarak di sekeliling benteng. Pintu masuk utama dapat dicapai dengan melewati Nijubashi atau Jembatan Kembar yang anggun, dan dibuka untuk umum pada acara-acara istimewa. Taman Timur (Higashi Gyoen) adalah tempat dimana menara utama yang asli pernah berdiri. Taman ini disemarakkan dengan bunga-bunga dari segala musim, terbuka untuk umum sebagai tempat yang ideal untuk rekreasi.


Area belanja dan bisnis

Di sebelah barat Stasiun Tokyo terdapat Marunouchi, sebuah kawasan bisnis terbesar di Jepang. Di sini, gedung-gedung tua digantikan oleh gedung-gedung baru yang menarik, perkantoran, toko, dan restoran, yang menyedot banyak pengunjung.

Cukup dengan 10 menit berjalan kaki, Anda akan tiba di kawasan Ginza, yang terkenal di seluruh dunia sebagai tempat perbelanjaan mewah dan lampu-lampu neonnya yang terang dan indah. Teater Kabukiza sangat dekat dari situ.

Dari keramaian lampu neon di kawasan Ginza dan Yurakucho, kita berpindah ke kawasan Ueno yang luas di mana Anda akan menemukan Taman Ueno, yang terbesar di kota ini. Pada awal bulan April, taman ini berubah menjadi surga penuh bunga sakura berwarna merah muda, hingga menarik banyak orang yang ingin melihat dan merayakannya. Taman ini menjadi pusat seni dan budaya yang luar biasa dengan museumnya yang banyak dan beragam.


Akihabara, kota hi-tech dan maniak

Akihabara kawasan perdagangan barang-barang elektronik yang terbesar dan paling terkenal di dunia, belakangan ini mendapatkan reputasi baru sebagai pusat berkumpulnya para Otaku, sebutan untuk penggemar berat anime, computer games dan sejenisnya. Mereka sering mengenakan kostum dan bergaya ala tokoh-tokoh idolanya, atau yang juga disebut “costume play.” Ada banyak toko-toko yang berkaitan dengan anime di mana Anda dapat menemukan patung tokoh-tokoh animasi, kostum dan manga.


Tujuan wisata paling populer di Tokyo: Asakusa

Untuk mengetahui sekilas masa lalu Tokyo, kawasan Asakusa adalah tempatnya. Di sini terdapat banyak gang sempit dengan jajaran bangunan dan toko tua yang menjual barang-barang tradisional mulai dari kimono hingga sisir buatan tangan. Kuil Asakusa Kannon, dengan lorong perbelanjaannya yang penuh warna, merupakan tempat yang sangat tepat untuk membeli suvenir. Tokyo Skytree mudah diakses dari wilayah ini.


Kota yang tak pernah tidur: Shinjuku

Shinjuku sebuah kawasan trendi di sisi barat kota, memiliki tempat hiburan malam yang populer dan ramai, hingga tempat perbelanjaan yang berkelas, serta Shinjuku Gyoen National Garden sebuah taman yang tenang.
Kabuki-cho di Higashi Shinjuku merupakan pusat kehidupan malam, di mana pada tengah malam pun banyak kelab yang tetap buka.


Kota fashion kaum muda: Shibuya / Aoyama

Kawasan Shibuya, dekat dengan Kuil Meiji yang damai dan kawasan Harajuku dan Aoyama yang modis, adalah surganya berbelanja dan hiburan yang populer, terutama bagi anak-anak muda. Shibuya merupakan pusat perkembangan trend, dari situ budaya anak-anak muda terus menerus disebarkan. Jelas sekali bahwa Shibuya merupakan pusat kegiatan seni dan fesyen internasional. Melihat-lihat orang yang lalu-lalang dari cafe di tepi jalan sangatlah menarik dan menyenangkan.


Area internasional Ropponggi yang ramai dengan orang asing

Roppongi yang penuh dengan tempat hiburan malam yang terkenal dengan pengunjung dari berbagai negara, sedang berkembang pesat menjadi pusat seni dan budaya, dengan baru dibukanya Tokyo Midtown, The National Art Center, Tokyo (Pusat Seni Nasional, Tokyo), dan Roppongi Hills.


Area reklamasi Odaiba yang menjadi tempat berkumpulnya shopping mall dan taman hiburan bertema (theme park).

Odaiba yang dibangun di atas tanah reklamasi di Pelabuhan Tokyo, menampilkan mall yang luas dan Oedo Onsen Monogatari, taman bermain dengan sumber air panas yang menyenangkan.


Tautan yang Berguna


Majalah Situs Web Bulanan JNTO
Situs Luar


Instagram Latest Photo @jntoid